FrontPageTop

Waingapu.Com - Dua kelompok tani di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT mendapat bantuan dana sebesar Rp. 35 juta dari Bank Negara Indonesia (BNI) cabang

Kupang. Dana ini diperuntukkan bagi pembangunan Bak Penampung Air.

Pembangunan dua bak air ini untuk membantu kelompok tani Pahamu Nduma Luri dan Kawara Pandulang di Kampung Kalu, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera untuk pertanian sayur mayur organik.

Adapun bantuan dana itu disalurkan melalui Yayasan Komunitas Radio Max Waingapu yang diserahkan oleh Nyoman Sukarya pimpinan BNI cabang Kupang kepada Heinrich D. Dengi selaku direktur yayasan, Senin (14/11) di Kampung Kalu.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan CSR dari BNI kepada masyarkat petani di sini. Harapan kami bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi kelangsungan dan pemberdayaan petani di Kalu ini," jelas Nyoman Sukarya.

"Selama ini daya tampung air yang ditarik dari sungai payeti terbatas, sementara ada impian para petani lebih meluaskan lahan garapannya. Puji Tuham, lewat BNI berkatNya tersalurkan," jelas Heinrich D. Dengi.

"Kami selama ini tanam sayur sayuran dengan sistem organik. Puji Tuhan kami bisa mencukupi kebutuhan sayuran rumah tangga bahkan kami bisa jual dan menabung. Kalau nanti bak sudah jadi tentu akan lebih banyak lahan yang kami tanam juga tentu akan menambah pendapatan kami," urai Yohana, anggota kelompok tani Kawara Pandulang.(wyn)

Facebook Fans

Berita Lain

Go to top