FrontPageTop

Waingapu.Com - Keseriusan dibarengi dengan kerja keras secara bersinergi niscaya akan membuahkan hasil positif bagi yang melakukannya. Paling tidak itu terbukti dari

raihan akreditasi paripurna yang diperoleh Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha (RSUD URM) - Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT.

Akreditasi paripurna yang didapatkan dari survey Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selain membanggakan dan menjadi bukti keseriusan untuk meningkatkan mutu pelayanan juga menjadi pelecut untuk terus mempertahankan juga meningkat mutu pelayanan dan kepuasan konsumen.

Demikian intisari dari ungkapan hati dan rasa dr. Lely Harakay, selaku direktris RSUD URM dalam acara syukuran akreditasi dan HUT RSUD URM yang dilaksanakan Jumat (10/03) kemarin petang.

“Sinergi dari mulai tukang parkir, security, cleaning service, staf kepegawaian, para dokter dan para medis yang membuat Rumah sakit ini meraih akreditasi tertinggi atau paripurna. Saya sempat sakit beberapa hari karena perasaan yang bergejolak terkait hasil akreditasi ini. Berbaur antara rasa sukacita dan kecemasan akankah kita mampu untuk mempertahankan prestasi ini. Namun kemudian saya yakin, dalam kebersamaan dan jika direstui Tuhan, niscaya kerja keras akan berbuah hasil positif dan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin,” papar dr. Lely dalam sambutannya dihadapan Wakil Bupati Sumtim, Umbu Lili Pekuwali dan Sekretaris Daerah, Juspan Passande yang hadir dalam kesempatan itu.

Predikat paripurna yang diberirikan KARS juga niat mulia untuk memberikan pelayanan sesuai standar serta komitmen untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien, hendaknya diimplementasikan dalam kinerja nyata, dan bukan semata slogan dan pelecut semangat diatas kertas dan spanduk semata, demikian harapan warga dan pemerintah Sumtim sebagaimana dipaparkan oleh Wakil Bupati Sumtim, Umbu Lili Pekuwali, dalam sambutannya.

“Kami tentu bahagia dan akan membantu dengan seluruh kemampuan kami. Kami bekerja keras dan hasilnya seperti ini. Juga dihargai dengan ucapan terima kasih dari ibu direktur tentu akan semakin memberikan kami semangat untuk bekerja maksimal,” jelas Aprianto Mangi Tiga alias Sheva diamini rekannya, Yohanes Vianey Ola Duran, sesama karyawan outsourching, yang sebelumya ditemui terpisah awak media.(ion)

Facebook Fans

Berita Lain

Go to top