Top Kanan
Top Kiri

Waingapu.Com - Warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Wanga memberikan apresiasi positif pada bakti sosial (Baksos) yang dilakukan oleh PT. Muria Sumba Manis (MSM).

Baksos dalam bentuk pengobatan gratis itu dilaksanakan di Balai Desa Wanga, Sabtu (15/04) siang, dihadiri seratusan warga baik yang datang untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya maupun yang mengantar kerabat ataupun orang-orang terdekatnya.

Dedi Lao Kote, selaku Kepala Desa kepada wartawan menyatakan, baksos dalam bentuk pengobatan gratis itu sudah pasti berdampak positif bagi warganya. “Tentu bentuk kepedulian PT. MSM ini berdampak postif bagi warga. Terutama bagi warga yang sakit dan yang mau memeriksakan kesehatannya. Paling tidak warga tidak lagi mengeluarkan uang untuk periksa dokter dan membeli obat-obatan,” tandasnya.

Dedi juga menyebutkan adanya warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu yang datang untuk memeriksakan kesehatan maupun berobat.

“Ada warga yang terdampak yakni RT 08 dan 09 yang datang periksa kesehatan dan berobat. Tadi juga saya jelaskan agar mereka jika masih juga sakit bisa kembali memeriksakan dirinya pada aksi serupa di desa Patawang tanggal 22 maret nanti,” imbuh Dedy.

Sejumlah warga yang ditemui juga memberikan apresiasi positif pada baksos ini. Seperti halnya Tay Mina Matolang dan Babu Ramba. Kedua bapak yang rambutnya telah didominasi uban itu menjelaskan sakit kepala dan sakit gigi yang dideritanya, diharapkan bisa sembuh setelah diperiksa dan mendapatkan obat oleh dokter dan para medis yang didatangkan PT. MSM dari Puskesmas Umalulu itu.

“Baksos ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan akan kondisi warga Wanga secara umum khususnya warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Pengobatan gratis ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Umalulu. Kedepan aksi-aksi sosial sebagai bentuk CSR Perusahaan masih tetap akan kami lakukan, sekalipun menurut aturan yang berlaku, CSR itu wajib diberikan perusahaan jika sudah mendapatkan profit. Terima kasih untuk pemerintah desa wanga juga warga yang telah memberikan apresiasi positif pada kegiatan harin ini,” papar Dodi Indarto, Humas PT. MSM kepada wartawan di sela-sela kesibukannya memantau langsung baksos kala itu.

Adapun kedepannya, demikian Imbuh Dodi, perusahan yang berinvestasi dalam bidang perkebunan tebu ini, akan melakukan aksi-aksi sosial dalam bidang lainnya seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan dalam bentuk perangi malaria dan demam berdarah maupun rehabilitasi rumah ibadah.

“Investasi perusahaan ini padat karya dan pada lahan untuk perkebunan jadi kita perlu keharmonisan dengan warga sekitarnya. Keharmonisan inilah yang membuat perusahan dan warga yang terlibat didalamnya bisa bekerja optimal yang bermuara pada kesejahteran bersama,” pungkas Dodi.(ion)

Facebook Fans

Berita Lain

Go to top