FrontPageTop

Waingapu.Com – Tahun baru 2016 sudah didepan mata, sukacita menyambutnya dirasakan hampir disetiap sudut Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim),

NTT. Aneka tema juga harapan disajikan menyambut pergantian tahun malam hingga dini hari nanti. Seperti halnya terpantau di Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, tepatnya di depan simpang jalan Gatot Subroto dan Jalan Umbu Taranggaha, sekelompok pemuda sejak beberapa hari lalu mempersiapkan penyambutan tahun baru dengan gayanya sendiri.

Puluhan pemuda yang menamakan dirinya ‘Israel Crew’ menghiasi simpang dengan aneka aksesoris dan lampu warna warni yang dipertegas dengan tulisan ‘Satu Darah’ sebagai salah satu wujud penegasan solidaritas mereka.

“Sekitar empatpuluhan anak-anak muda di sini yang sejak beberapa hari lalu bergotong royong bekerja dan hiasi gang masuk ini agar berbeda dengan tampilan lazimnya dalam rangka menyambut pergantian tahun. Semuanya dikerjakan dengan swadaya dan dukungan dana dari para tokoh pemuda dan masyarakat seputaran jalan Umbu Taranggaha, Gatot Subroto, Jalan Pandan dan sekitarnya,” jelas Acho diamini Elthon , Max dan Fredrick, Selasa (29/12) malam lalu

Harapan agar perayaan pergantian dan sambut tahun baru nantinya dilangsungkan dalam suasana damai juga dinyatakan para pemuda dan pemudi serta warga yang ditemui dan nampak mengabadikan hasil kreatifitas para pemuda ‘Israel Crew’ itu.

”Kami sukanya yang damai-damai saja, kami hias dan kerja ini juga untuk dinikmati oleh semua warga di sini maupun warga lainnya yang kebetulan melintas tempat ini, selamat Natal dan Selamat menyongsong Tahun baru bagi kita semua,” ucap Pires sembari menata lampu warna-warni yang terpajang bersama rekan-rekannya kala disambangi Rabu (30/12) malam lalu.(wyn)

Facebook Fans

Berita Lain

Go to top