Top Kanan
Top Kiri

Waingapu.Com - Gereja Kristen Sumba (GKS) Kambaniru dan GKS Mauhau, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Sabtu (04/04), sore hingga petang

menjelang ambil bagian dalam prosesi Jalan Kemenangan Salib. Kegiatan ini selain untuk memeriahkan Paskah tahun ini juga diharapkan bisa memperteguh iman kristiani dalam hidup bergereja dan bermasyarakat.

Prosesi yang setiap tahun digelar itu diikuti oleh aneka elemen umat diantaranya Pemuda dan Perempuan GKS Kambaniru dan Mauhau juga anak-anak sekolah Minggu.

"Senang bisa ikut prosesi ini sekali lagi. Tahun lalu saya dengan suami ikut. Tahun ini suami ada keluar daerah. Jadi saya dan anak-anak yang ikut. Puji Tuhan, kami bisa ikut sampai prosesi selesai," jelas Adri, seorang ibu rumah tangga.

Adapun prosesi ini menggambarkan cerita tentang proses Yesus Kristus disalib. Namun digelar dalam nuansa adat suku Sabu dan Sumba, karena seluruh peserta di wajibkan menggunakan kain tenun khas adat suku Sabu dan Sumba.

Rute yang dilalui dalam prosesi ini juga cukup panjang, start dari Gedung GKS Cabang Mauhau, lalu lalui jalan protokol, gang dan perkampungan, sehingga berlangsung lebih dari empat jam hingga tiba di gedung GKS Kambaniru.

Diakhir acara, para pemain menjadi incaran sejumlah umat untuk diajak foto dan selfie bareng. Para pemeran melayani permintaan itu dengan penuh keramahan dan sukacita.(wyn)

Facebook Fans

Berita Lain