FrontPageTop

Waingapu.Com - Ambruknya Pelabuhan Nusantara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, akhirnya ditangani pihak otoritas pelabuhan setempat. Penanganan

kerusakan yang terjadi pada area Penumpukan Peti Kemas itu, diakui pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Waingapu merupakan langkah penanganan secara darurat.

“Terkait kerusakan akibat gelombang itu, penanganan darurat kami memblokir dengan kubus – kubus beton. Hingga diharapkan kerusakan tidak semakin parah. Kemudian terkait penanggulangan ke depannya kami juga mengusulkan penanganan perbaikan ke Kantor Pusat. Mudahan – mudahan diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama sudah bisa diselesaikan dan ditangani kerusakannya,” jelas Rosihan Gamtjim, Kepala Kantor KSOP Waingapu, ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/12) siang kemarin.

Seperti disaksikan di lokasi kerusakan, sejumlah kubus-kubus beton memang telah ditempatkan di bagian terdepan. Kubus-kubus itu dipindahkan dari atas pelabuhan dengan menggunakan alat berat. Selain itu nampak sejumlah pekerja merapikan tumpukan batu gunung yang ditimbun di lokasi kerusakan pelabuhan yang baru selesai dibangun dan dikembangkan tahun 2015 lalu dengan dana APBN senilai lebih dari Rp. 190 miliar itu.(ion)

Facebook Fans

Berita Lain

Go to top